Serdik Sespimmen 61 Kompol Wahyu Hidayat SIK MH mengimbau kepada seluruh orang tua agar mengawasi anaknya agar tidak terlibat dalam aksi balapan liar yang sering terjadi selama Bulan Ramadhan.

"Mari bersama-sama menjaga anak anak kita supaya tidak terlibat dalam balapan liar yang bisa merugikan diri sendiri dan orang lain," ucapnya, Rabu.

Dikatakannya aksi balapan liar memang telah menjadi sorotan dan hal itu sangat berbahaya karena aksinya di jalan raya dan mengganggu pengguna jalan lainnya serta rawan terjadi kecelakaan.

Untuk antisipasu itu Serdik Sespimen Kompol Wahyu memberikan pemahaman tentang dampak negatif dari balap liar kepada beberapa pemuda yang sedang berkumpul di tepi jalan.

Imbauan yang diberikan antara lain para pemuda tidak turut serta dalam aktivitas balap liar, selain melanggar hukum, kecelalaan lalu lintas juga banyak disebabkan akibat balapan liar.

"Dari pada mati konyol karena balapan liar mendingan bikin kegiatan yang positif di bulan Ramadhan inj," ujar perwiran menengah Polri itu.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021