Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin meminta dua kepala dinas yang baru dilantik yakni Kepala Dinas Sosial Rokhyat Riyadi dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Iwan Hermawan menunjukan integritas. 

"Kami minta dua kadis yang baru dilantik menunjukan integritas dan etos kerja yang positif. Junjung tinggi nilai-nilai moral yang luhur dalam mengemban amanah," pesan wali kota di Banjarbaru, Ahad. 

Wali Kota secara khusus juga meminta kepala dinas sosial mampu menjalankan tugas dan fungsinya karena telah menjadi satuan kerja perangkat daerah berperan dalam penanggulangan permasalahan sosial. 

Diharapkan, dibawah kendali Kepala Dinas Sosial Rokhyat Riyadi mampu menjadi katalisator bagi perubahan etos kerja ke arah yang semakin baik sehingga kinerja jajaran dinas secara keseluruhan semakin baik pula. 

"Kami yakin, kepemimpinan kadinsos baru membawa semangat baru dan etos kerja yang tinggi. Salah satu cara adalah memetakan dan melakukan penanggulangan permasalahan sosial secara baik dan benar," ungkapnya. 

Sementara, pesan wali kota kepada Kadis Kominfo Iwan Hermawan yakni mampu menjadi motor penggerak penggunaan teknologi informasi di semua lini pemerintahan maupun pelayanan publik bagi masyarakat. 

"Kami yakin dan percaya, Kominfo dibawah kepemimpinan pak Iwan, semakin maju sekaligus menjadi penggerak penggunaan teknologi informasi menghadapi tantangan era industrial 4.0," ucapnya. 

Kadinsos Rokhyat Riyadi mengatakan kesiapan menjalankan amanah yang diberikan pimpinan sesuai tugas pokok dan fungsi terutama menangani permasalahan sosial di kota berjuluk Idaman tersebut. 

"Kami siap menjalankan komitmen sesuai tugas dan tanggung jawab di bidang sosial terutama permasalahan sosial masyarakat yang seharusnya ditangani dengan baik dan tuntas," ucap mantan Kabag Umum itu. 

Sedangkan Iwan menekankan tugas yang menjadi prioritasnya adalah menyelesaikan jaringan intranet yang jaringannya diusahakan terkoneksi bagi beberapa SKPD lebih dulu baru jaringan keseluruhan secara bertahap. 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021