Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin melantik dua pejabat pimpinan tinggi pratama setingkat kepala dinas yakni Kepala Dinas Sosial Rohyat Riyadi dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Iwan Hermawan. 

Pelantikan yang dilaksanakan di Aula Gawi Sabarataan, Jumat dihadiri Wakil Wali Kota Wartono, seluruh unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Said Abdullah dan seluruh pejabat eselon II lingkup Pemkot Banjarbaru. 

"Harapan kami, dua pimpinan SKPD ini mampu meningkatkan semangat dan kinerja di lingkup dinasnya disamping mampu menjadi pemimpin bagi setiap pegawai," ujar wali kota didampingi wawali usai pelantikan. 

Ditekankan wali kota, kepala dinas sebagai pemimpin organisasi tingkat satuan kerja juga harus menunjukan kualitas sebagai pimpinan disamping bersikap profesional menjalankan tugas yang diamanahkan. 

Disisi lain, kedua pejabat baru itu juga mampu berinovasi sesuai tugas pokok dan fungsinya sehingga organisasi yang dipimpin mampu mencapai target dan tujuan yang direncanakan dalam program kerjanya. 

"Pimpinan harus mampu membawa perubahan ke arah lebih baik bagi organisasi maupun pegawainya dan kami berharap dua kadis baru mampu berinovasi sehingga dinasnya semakin berkembang," pesan wali kota. 

Ditambahkan, perubahan yang dibawa dua kadis baru harus sejalan dengan visi dan misi mewujudkan Banjarbaru Maju, Agamis dan Sejahtera sehingga tercapai kemajuan sesuai program dan rencana pembangunan daerah. 

Sementara itu, baik Rohyat Riyadi yang sebelumnya menjadi Kabag Umum Setdakot Banjarbaru dan Iwan yang menjabat Plt Kadis Kominfo siap menjalankan amanah dan harapan yang disampaikan wali kota.

"Kami siap komitmen menjalankan arahan dan tugas dari wali kota. Soal program kerja akan dipelajari serta berkoordinasi dengan berbagai pihak, mohon doa dan dukungan semuanya lancar," ucap Rohyat dan Iwan kompak.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021