Menyambut perayaan Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan Rapat Koordinasi(Rakor) bersama Satgas COVID-19, di Aula Rakat Mufakat (Ramu) Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab HSS.

Bupati HSS H Achmad Fikry, di Kandangan, Kamis (29/4), mengatakan rakor dalam rangka mengantisipasi dan mencegah penyebaran COVID-19 di bulan Ramadhan dan persiapan menyambut idul Fitri, dikeluarkan beberapa instruksi yang salah satunya yaitu akan didirikan Posko Satgas gabungan di beberapa titik di HSS.

Baca juga: Pj Gubernur Kalsel serahkan lima ribu alat tes Rapid Antigen di HSS

"Di posko ini nantinya akan dilaksanakan pemeriksaan oleh para petugas bagi para pengguna jalan, untuk mengurangi mobilitas masyarakat yang datang menyambut Idul Fitri di Kabupaten HSS," katanya, dalam keterangan.

Dijelaskan dia, kepada masyarakat juga himbau agar bisa menahan diri untuk tidak melaksanakan mudik, nanti di posko akan dilakukan pemeriksaan dan apabila pada saat pemeriksaan antigennya diketahui positif, satgas akan melakukan isolasi mandiri dan semua biayanya juga ditanggung sendiri.

Baca juga: Posko desa dan kelurahan mudahkan pendataan dan penanganan COVID-19 di HSS

Pihaknya juga akan terus melakukan patroli penegakan protokol kesehatan dengan intensitas yang lebih tinggi, terutama di tempat-tempat yang sering dijadikan tempat berkumpul.

Turut hadir dalam rakor, bersama Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Dandim 1003 Kandangan Letkom Arm Dedy Soehartono, dan Kapolres HSS AKBP Siswoyo serta Satgas COVID-19 Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021