Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry menyambut kedatangan Penjabat (Pj)  Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Safrizal untuk melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di Kabupaten HSS, sekaligus menyerahkan beragam bantuan, termasuk lima ribu alat tes Rapid Antigen.

Ia mengatakan, pihaknya mendapat kehormatan kedatangan Pj Gubernur Kalsel satu hari penuh di Kab.HSS, dan berterima kasih sudah datang memberikan motivasi untuk terus bekerja dengan baik, termasuk untuk penanganan COVID-19.

“Tadi diserahkan lima ribu alat Rapid Test Antigen untuk kita, segera melakukan testing kepada masyarakat, cara-cara inilah yang harus kita lakukan agar kita bisa terus menekan pertumbuhan COVID-19, semua arahan yang Pj Gubernur Kalsel sampaikan akan segera kita lanjuti,” katanya, Jum'at (23/4) kemarin.

Baca juga: Persiapan pembelajaran tatap muka, tenaga pendidik di HSS divaksin

Pj Gubernur Kalsel Safrizal, mengatakan jika pihaknya juga membagikan hibah ke beberapa pondok pesantren, madrasah dan mesjid, dana hibah tersebut agar bisa dimanfaatkan dalam rangka mengembangkan pendidikan agama Islam dan mudah-mudahan bermanfaat.

"Dan terkait untuk vaksin agar diprioritaskan untuk lansia dan guru, agar disegerakan karena ini adalah kaum yang prioritas mendapatkan vaksin," katanya, saat memberikan keterangan, di Pendopo Guru Kapuh, Simpur.

Adapun bantuan hibah antara lain diperuntukkan bagi Pondok Pesantren Ibnu Atha'illah Kapuh, MAN 1 HSS, Pondok Pesantren Al-Azhar Banyu Barau dan Mesjid Abdissalam, Desa Gambah Dalam Barat.

Baca juga: Tanggulangi COVID-19, dana desa di Padang Batung dialokasikan delapan persen

Safari Ramadhan yang dilaksanakan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat, sebelum memasuki Pendopo Guru Kapuh para undangan jalani Rapid Test Antigen.

Turut hadir, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah Kabupaten HSS H. Muhammad Noor, Ketua MUI HSS TGH. Muhammad Riduan Baseri (Guru Kapuh), Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel Muslim, unsur Forkopimda HSS, serta undangan lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021