Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad menerima kunjungan atau audiensi dari Pengurus Wilayah (PW) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kalimantan Selatan (Kalsel) Periode 2021-2023, di ruang kerjanya.

Ketua PW KAMMI Kalsel, Muhammad Alfiansyah, di Kandangan, Rabu (21/4), mengatakan keinginan pihaknya untuk membangun sinergitas dalam mengembangkan organisasi di wilayah banua enam, termasuk di Kabupaten HSS.

“KAMMI ini hanya berkembang di kampus-kampus besar, kalaunya di Banjarmasin dari Universitas Islam Negeri Antasari, Universitas Lambung Mangkurat, Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin dan di Banjarbaru juga sama," katanya.

Baca juga: DPC Kapten HSS dilantik

Dijelaskan dia, ke depan ingin akan merambah dan pengembangan-pengembangan organisasi di daerah banua enam, dan untuk di Kabupaten di HSS ada satu kampus yaitu STAI Darul Ulum Kandangan.

Gerakan-gerakannya memang dari reformasi, awal-awal aksi, cuma ke depan tidak hanya aksi demo saja, ada juga salah satunya entrepreneur kemudian pengembangan niat dan bakat, ini yang akan dibangun dalam organisasi KAMMI.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, mengatakan merasa sangat gembira dan terhormat bisa dijadikan salah satu tempat sinergisitas, dalam rangka audensi pengurus KAMMI Kalsel yang baru.

“Organisasi ini adalah salah satu tempat kita semua untuk bagaimana menjadi pribadi pribadi yang baik. Kita siapkan mental, penampilan, keahlian, kepemimpinan dan akhirnya menimbulkan kepercayaan," katanya.

Baca juga: Peringati Hari Sumpah Pemuda, Wabup HSS berdiskusi dengan KNPI

Menurut dia, seringkali menyampaikan mutiara sekali pun di dasar laut akan dicari orang, cuma mutiara bukan sekedar mutiara, harus diolah dan dipoles biar makin indah.

Pihaknya hanya bisa menyampaikan bahwa regenerasi pasti terjadi maka persiapkan diri, buat energi-energi positif di orang banyak dan kalau ada hal-hal yang disinergikan kerjasama serta mungkin perlu dialog lebih banyak.

"Sepanjang kami memungkinkan silahkan saja atau ada kegiatan-kegiatan yang akan disinergikan, serta sangat berharap bisa banyak terlibat di dalam organisasi," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021