Dewan Pengurus Cabang (DPC) Komunitas Penyedia Tenaga Kerja Internasional (Kapten) Indonesia Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) resmi dilantik dan dideklarasikan.

Ketua DPC Kapten Indonesia HSS, Muhammad Supian Tauri, di Kandangan, mengatakan  organisasi ini sesuai visi misi Kabupaten HSS menuju kabupaten cerdas, inovatif, teknologis, dan agamis untuk wujudkan kesejahteraan dunia dan akhirat.

Baca juga: Wabup HSS : PKD GP Ansor tingkatkan kualitas kader

"Kita akan merangkul para pemuda, khususnya di HSS untuk memberikan life skills sesuai program yang ada di Kapten,” kata aktivis pemuda Bumi Antaluddin yang biasa dipanggil andra.

Ketua DPW Kapten Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Sirajuddin, menitipkan pesan kepada pengurus yang dilantik agar dapat memberikan solusi atas permasalahan ketenagakerjaan, khususnya di Kabupaten HSS.

Baca juga: Peringati Hari Sumpah Pemuda, Wabup HSS berdiskusi dengan KNPI

Serta, juga diharapkan dapat menjalin komunikasi dan sinergitas dengan baik, kepada para stakeholder terkait permasalahan tersebut. 

Pelantikan ini dilanjutkan dengan diskusi mengenai ketenagakerjaan di Kabupaten HSS, terutama berkaitan dengan karakteristik calon pekerja dan persiapan infrastruktur yang akan disediakan DPC Kapten Indonesia Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021