Rektor Universitas Lambung Mangkurat Prof Dr H Sutarto Hadi menginginkan pecatur andalan Kalimantan Selatan dapat lahir dari ULM.

"Melalui turnamen yang setiap tahun digelar di ULM, kami harapkan ada pecatur hebat yang bisa jadi andalan Kalsel di kancah nasional bahkan dunia," kata Sutarto.

Turnamen Catur Cepat Rektor Cup ULM 2021 yang dilaksanakan di Gedung Sport Center pada Minggu (11/4) lalu di JPOK FKIP ULM Banjarbaru telah melahirkan sang master-master dari tenaga pendidik dan kependidikan ULM.

Dalam dua hari pelaksanakan kegiatan turnamen catur cepat waktu berpikir 15 nenit,  terselesaikan dengan jumlah 7 babak. 

Untuk babak penyisihan hingga babak ke 5 tersisa 20 peserta yang masih bertahan hingga babak ke 7 dengan hasil juara 1 diraih oleh  Drs. H.M.Amin, MT dari Percasi Kalsel.

Kemudian juara 2 diraih sang Rektor ULM Prof Dr H Sutarto Hadi, juara 3 diraih Hendro Yulius Suryo Putro dari FKIP, juara harapan 1 diraih Padlianur dari Perpustakaan Cabang Banjarbaru, juara garapan 2 diraih Konderi dari Pertanian, juara harapan 3 diraih Dr. Nurdiansyah dari JPOK Banjarbaru.

"Kami atas nama panitia penyelenggara serta seluruh civitas akademika JPOK FKIP ULM mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak yang telah menyukseskan turnamen tahun ini," kata Norma Anggara, M.Pd selaku panitia pelaksana.
Wakil Walikota Banjarbaru Wartono saat eksebisi bersama Rektor ULM Prof Sutarto Hadi ketika pembukaan Turnamen Catur Cepat Rektor Cup ULM 2021. (ANTARA/Firman)


Pada kegiatan pembukaan juga diisi oleh sang juara senam virtual mahasiswa JPOK ULM. Hadir pula Wakil Walikota Banjarbaru Wartono serta sejumlah pejabat lainnya termasuk dari jajaran pengurus KONI Kota Banjarbaru.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021