Seorang veteran H Utuh Tjurung (92) warga Desa Perintis Raya, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, diduga tenggelam di sungai, menyusul itu puluhan unit relawan kemanusiaan dari berbagai nama berkumpul untuk melakukan upaya pencarian. 

"Informasi dari anak dan cucu beliau, beliau ke pinggir sungai kurang lebih pada jam 08.00 WITA untuk membuang sampah dan memberi makan kucing ada kemungkinan terjatuh ke sungai," ujar Yose Rahman, dari Team Rescue Tapin (TRT) sekaligus kerabat korban. 

Rahmat Hidayat anggota Kodim 1010 Rantau yang juga seorang kerabat veteran itu mengatakan bahwa kuat dugaan kakek itu tenggelam di sungai. 

"Rumahnya tepat berada di tepi sungai, kuat dugaan tenggelam. Tongkat yang biasa dipakai kakek dan sendalnya masih ada di rumah. Dari siang tadi sudah dilakukan upaya pencarian," ujarnya yang juga ikut menyusuri sungai. 

Sampai berita ini diterbitkan veteran itu masih belum ditemukan, saat ini sudah berdiri tenda di Desa Perintis Raya tepatnya di pinggiran daerah aliran sungai (DAS) Tapin untuk mengakomodasi relawan yang datang dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan. 
Sosok veteran yang hilang di Tapin (ANTARA / H.O Relawan Tapin) 






 

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021