Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin menerima bantuan ratusan pakaian khusus petugas penanganan COVID-19 atau Alat Pelindung Diri (APD) berupa Hazmat dari ACE Hardware cabang Q Mal Banjarbaru.

"Kami berterima kasih dan bersyukur atas bantuan yang diberikan sehingga bisa digunakan petugas medis dalam penanganan COVID-19," ujar wali kota didampingi Wakil Wali Kota Wartono di ruang tamu utama wali kota, Kamis.

Ia mengatakan, bantuan 320 Hazmat itu sangat berarti bagi pemkot dan akan didistribusikan ke rumah sakit, puskesmas, vaksinator vaksin se Kota Banjarbaru maupun tenaga kesehatan lainnya yang menangani COVID-19. 

Store Manager Ace Hardware Q Mall Banjarbaru Amrullah mengatakan, bantuan APD itu berasal dari Kawan Lama Foundation sebagai yayasan yang menaungi kegiatan sosial untuk membantu penanganan COVID-19. 

"Bantuan ini bentuk kepedulian dan dukungan terhadap penanganan COVID-19 dan merupakan donasi ketiga. Sebelumnya tahap pertama dan kedua berupa hand sanitizer dan masker," ucap Amrullah.

Dikatakan, bantuan yang diserahkan kepada Pemkot Banjarbaru dan sudah diterima langsung wali kota sebanyak 200 pcs hazmat, sedangkan 100 pcs untuk puskesmas dan 20 pcs hazmat untuk petugas pemakaman.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021