Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) sekaligus Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) H Syaifullah Tamliha membagikan ribuan paket sembako di Kalimantan Selatan (Kalsel)  dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan

Ia mengatakan, telah menyalurkan sebagian rejekinya kepada masyarakat di Kalsel kendati dia tidak bisa hadir untuk penyerahan paket  sembako, karena sedang melakukan tugas sebagai legislator DPR RI ke Jawa Barat. 

"Saya saat ini sedang Kunker Komisi 1 ke Jabar sampai  dengan tanggal 15 April 2021 mendatang, sementara puasa dimulai  Selasa," katanya yang juga Ketua DPP PPP ini, dalam keterangan melalui sambungan telepon, Minggu (11/4).
 
Penyerahan paket sembako dari Anggota MPR sekaligus DPR RI H Syaifullah Tamliha (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: PPP lega, Jokowi batalkan Perpres Investasi Miras

Menurut Syaifullah, seluruh paket tersebut akan dibagikan kepada warga yang berada di DPC, PAC dan Ranting PPP yang sangat membutuhkan sembako, untuk sahur dan berbuka puasa.

Diharapkan, melalui bantuan tersebut warga akan lebih khusuk dalam menunaikan ibadah puasa. "Insya Allah jumlah paket sembako yang saya siapkan cukup untuk dibagikan kepada warga yang berhak," katanya.

Staf Syaifullah Tamliha, Amiruddin mengatakan, penyerahan paket sembako ini dilaksanakan setiap menjelang Ramadhan.

"Khususnya yang akan menunaikan ibadah puasa. Bantuan paket sembako disebar di Dapil Kalsel 1, yakni meliputi Kabupaten Banjar, Batola, HSS, Tapin, HST, HSU, Balangan, dan Kabupaten Tabalong," katanya.
 
Penyerahan paket sembako dari Anggota MPR sekaligus DPR RI H Syaifullah Tamliha (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Jembatan dan jalan putus picu LPG langka, Pj Gubernur Kalsel diharap bantu penyelesaian

Menurut dia, bantuan paket sembako ini mulai disalurkan di wilayah Kota Martapura, Kabupaten Banjar. Paket bantuan sembako dari H Syaifullah Tamliha ini di antaranya berisi, beras, susu kental manis, sirup dan lainnya. 

Pembagian hari ini, kata dia, pihaknya membagikan dua ribu lebih paket sembako di Kabupaten Banjar, dibagikan langsung kepada masyarakat, dan Pengurus PPP hingga ke tingkat desa.

"Ada dua ribu lebih paket sembako yang kami salurkan. Kami juga akan membagikan paket bantuan sembako Pak Haji Syaifullah Tamliha ke seluruh Dapil Kalsel 1 secara bertahap," katanya.
 
Penyerahan paket sembako dari Anggota MPR sekaligus DPR RI H Syaifullah Tamliha (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021