Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Hulu Sungai Utara menyiapkan tujuh lokasi untuk peserta  Musabaqah Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) bisa mengikuti secara virtual pelaksanaan MTQN ke 33 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan 

Ketua LPTQ Kabupaten HSU H Husairi Abdi  di Amuntai, Selasa (6/4) mengatakan LPTQ mendapat dukungan fasilitas dan peralatan untuk mengikuti pelaksanaan MTQN ke 33 Kalsel secara virtual dari Dinas Komunikasi dan Informatika, Bagian Umum Setda HSU dan sejumlah lembaga pendidikan.

"Pemkab HSU bersama LPTQ bertekad mensukseskan pelaksanaan MTQN ke-33 meski dilakukan secara virtual," ujar Husairi.

Husairi mengatakan, seiring ditundanya pelaksanaan MTQN ke 33 tingkat Provinsi Kalsel secara langsung di Kabupaten Tanah Bumbu, maka pelaksanaannya dilaksanakan secara virtual/ online.

Ia mengatakan, LPTQ HSU mengapresiasi pelaksanaan MTQN secara virtual untuk menghindari terjadinya penyebaran COVID-19. Apalagi sebagian peserta MTQN diketahui terpapar COVID-19 pada saat pelaksanaan Tes Swab.
 
Ketua LPTQ Kabupaten HSU H Husairi Abdi Lc. (Antaranews Kalsel/Eddy Abdillah)

Menurutnya, Pandemi COVID-19 jangan sampai meniadakan event keagamaan yang memiliki potensi besar dalam pengembangan seni baca Al Qur'an dan Syiar Islam.

Meski hanya diselenggarakan secara Virtual Husairi yang juga menjabat Wakil Bupati HSU berpesan kepada Kafilah HSU agar tetap semangat dan optimis menjalani event dan meraih juara.

Husairi mengatakan, berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan Instansi dan lembaga terkait telah disiapkan sebanyak tujuh lokasi bagi peserta kafilah MTQN ke 33 Kabupaten HSU agar bisa mengikuti pelaksanaanya secara virtual.

Tujuh lokasi tersebut adalah Studio Kominfo TV, Aula Kemenag, Gedung Agung, STAI Rakha, MA NIPI Rakha,  MA NIPA Rakha dan MTsN 2 Amuntai.

Seyogyanya pelaksanaan MTQN secara virtual dimulai pada Rabu (7/4) pagi namun karena alasan tertentu di tunda menjadi Kamis (8/4).

Dinas Kominfo HSU akan menyiarkan secara live dan siaran tunda kegiatan MTQN melalui Kominfo TV sehingga bisa ditonton oleh masyarakat HSU.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021