Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin silaturahmi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali melalui kunjungan langsung ke Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta. 

Kunjungan yang dilakukan wali kota, Senin didampingi Kepala Bappeda Banjarbaru Kanapi dan Kepala BPKAD Jainudin serta Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah bersama Wakil Ketua Taufik Rachman.

"Kami bersyukur bertemu secara langsung dengan Menpora sehingga bisa menyampaikan keinginan dan harapan memiliki stadion baru yang menjadi pengganti stadion mini Gawi Sabarataan," ujarnya. 

Diketahui, stadion yang terletak di Jalan RO Ulin Kelurahan Loktabat Selatan itu berubah fungsi menjadi pasar seiring dibangunnya pasar tradisional semi modern yang diisi pedagang Pasar Bauntung lama. 

Menurut wali kota, Menpora secara prinsip sependapat dengan keinginan dan harapan Pemkot Banjarbaru dan berkoordinasi dengan Kementerian PPN/Bappenas serta Kementerian PUPR untuk mewujudkannya.

"Insya Allah dalam waktu yang tidak terlalu lama kita berharap The New Stadium of Banjarbaru akan berdiri megah dan siap melahirkan atlet-atlet terbaik Banua khususnya dari Kota Banjarbaru," ucapnya. 

Dikatakan Aditya, dirinya tepat 38 hari yang lalu sejak diberikan kepercayaan dan resmi dilantik sebagai wali kota Banjarbaru minta doa dan dukungan seluruh masyarakat sehingga mampu menjalankan tugas dengan baik. 

"Ulun minta doa dan dukungan seluruh masyarakat agar diberikan kesehatan dan menjalankan amanah sehingga tetap bisa menjemput ikhtiar memberi kinerja terbaik bagi kota kelahiran ulun, Banjarbaru," kata Aditya. 


 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021