Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXXIII tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di Kabupaten Tanah Bumi resmi ditunda, dan kafilah dari HSS juga telah dipulangkan.

Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, di Kandangan, mengatakan sebelumnya telah mengunjungi rombongan kafilah HSS yang rencananya akan mengikuti MTQ yang semestinya dilaksanakan pada tanggal 03 sampai 09 April 2021, ke Tanah Bumbu.

Baca juga: Wabup HSS buka rapat persiapan kafilah HSS ikuti MTQ ke-33

"Tetapi berdasarkan situasi dan kondisi yang ada, juga dari berbagai kafilah di setiap kabupaten rata-rata ada yang terpapar COVID-19, sehingga Panitia Kabupaten dengan tim Provinsi Kalimantan Selatan seluruhnya sepakat menunda," katanya.

Dijelaskan dia, ada hikmah dibalik semua ini dan pihaknya telah mengkonsolidasikan agar para kafilah HSS untuk mengambil langkah-langkah terkait adanya berita penundaan tersebut.

Rombongan kafilah dari HSS telah dipulangkan dengan difasilitasi mobil angkutan yang telah disiapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

Baca juga: Wabup HSS tutup TC kafilah MTQ Kabupaten HSS

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pemilik pondokan tempat bermalam para kafilah di Tanah Bumbu, telah memberikan pelayanan yang luar biasa kepada kafilah-kafilah kita selama tinggal di sana," katanya, yang juga Ketua LPTQ HSS.

Ditambahkan dia, pihaknya bersama para kafilah di HSS juga menyatakan kesiapan nantinya apabila MTQ akan digelar secara daring, dan persiapan untuk itu terus dimatangkan, sambil menunggu pengumuman dan petunjuk teknis dari panitia.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021