Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad membuka rapat persiapan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-33 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2021 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Tanah Bumbu, di Aula Pendopo Wakil Bupati.

Ia mengatakan, berkeinginan agar dalam menghadapi MTQ kali ini agar persiapan harus dilakukan dengan maksimal, keikutsertaan dalam MTQ Kotabaru sebelumnya mesti kita jadikan pengalaman, dan dievaluasi apa-apa yang mesti diperbaiki.

"Termasuk juga penampilan kita kalau ada pelaksanaan parade atau pawai kafilah, karena bagaimanapun juga kita perlu semaksimalnya harus menampilkan yang terbaik di antara peserta lainnya," katanya, dalam arahan, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Wabup HSS tutup TC kafilah MTQ Kabupaten HSS

Dijelaskan dia, kalau memang diperlukan beberapa aksesories untuk mempercantik penampilan para kafilah, dan sepanjang dananya bisa diusahakan, maka akan diupayakan.

Dalam kesempatan ini para pengurus dan manager kafilah satu persatu mengajukan beberapa masukan serta kendala untuk menghadapi MTQ, seperti diantaranya berbagai kemungkinan peluang cabang lomba yang bisa dimenangkan oleh Kafilah HSS pada perhelatan MTQ Provinsi kali ini.

Begitupun terkait terkait untuk persiapan masalah konsumsi dan akomodasi yang nyaman bagi para kafilah juga dibahas secara serius, serta kesiapan fisik para kafilih dalam menjaga kesehatan fisik mereka.

Baca juga: Bupati HSS lepas Kafilah HSS ajang MTQ Nasional ke-32 tingkat provinsi

Sebelumnya, kegiatan ini didahului dengan penyerahan bantuan yang berasal dari Bank Kalsel dan Bank Kalsel Syariah HSS, yang diterima langsung oleh Wabup Syamsuri Arsyad yang juga selaku Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten HSS.

Turut hadir, Kepala Kementerian Agama HSS HM. Saribuddin, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda HSS Efran, Kabag Kesra M. Thoha, serta para pelatih yang menangani para kafilah.

Total anggota rombongan kafilah HSS yang akan berangkat nantinya sekitar 100 orang termasuk tim teknis, dan  pelaksanaan MTQ Ke-33 Tingkat Provinsi Kalsel sendiri rencananya akan dilaksanakan dari tanggal 01 sampai 07 April 2021 mendatang di Kabupaten Tanah Bumbu.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021