Satgas COVID-19 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Satgas Kecamatan Padang Batung dan Loksado dalam rangka pelaksanaan optimalisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro untuk pengendalian penyebaran Covid-19 di Kabupaten HSS.

Camat Padang Batung Heri Utomo di Padang Batung, Sabtu, mengatakan bersyukur adanya komitmen dari Satgas Kecamatan, Desa sampai ke tingkat RT berkomitmen untuk sama-sama menanggulangi COVID-19 di Kecamatan Padang Batung, dengan alokasi delapan persen dari dana desa.

"Adanya dana desa yang telah di alokasikan sebesar delapan persen ini menjadikan tambahan semangat bagi kawan-kawan di lapangan untuk mengfasilitas masyarakat dalam keseharian melakukan kegiatan, kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap terus melaksanakan protokol kesehatan," katanya.

Baca juga: Bupati HSS pimpin rakor Satgas COVID-19 kabupaten dengan kecamatan

Dijelaskan dia, juga berterima kasih atas perhatian dari Bupati HSS bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah yang tergabung dalam Satgas COVID-19 Kabupaten HSS memberikan semangat baru kepada Satgas Kecamatan dan Desa untuk sama-sama mengatasi Pandemi COVID-19 yang terjadi sudah satu tahun lebih.

Bupati HSS H Achmad Fikry mengatakan Rapat Koordinasi untuk lebih memantapkan lagi sinergisitas antara Satgas Kabupaten, Kecamatan dan Desa, semangatnya untuk memantapkan Pembatasan Kegiatan Berskala Mikro, titik tekannya di Desa dan RT.

Menurut dia, diharapkan peran serta masyarakat, karena sekuat apapun pembatasan dilakukan serta kebijakan apapun yang dibuat tanpa dukungan masyarakat, maka tidak berarti apa-apa.

Baca juga: Pembatasan skala mikro di Kalsel termasuk di HSS diperpanjang

Dengan pembatasan skala mikro dan peran serta masyarakat bisa semakin baik lagi, dan supaya masyarakat bisa mematuhi berbagai himbauan dan berbagai aturan yang sudah ada,

"Karena pandemi COVID-19 belum selesai, dibutuhkan kerja keras dan kerja sama kita semua, Mudah-mudahan dengan kami keliling 11 kecamatan semangat kita akan lebih kuat antara kabupaten kecamatan dan Desa," katanya, bertempat di Aula Kecamatan Padang, beberapa waktu lalu.

Turut hadir, Dandim 1003 Kandangan Letkol Arm Dedy Soehartono, Kasat Binmas Iptu Samsi, Kepala Dinas Kesehatan, Kasatpol PP, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Forkopimcam, serta para kepala desa di Kecamatan Padang Batung dan Loksado.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021