Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) dan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS melaksanakan silaturrahmi dengan alim ulama di tiga Daha, doa bersama sekaligus haulan ke-14 H Darham Hidayat bin H Tarsi, di kediaman Habib Umar.

Ia mengatakan, silaturahmi dengan alim ulama sendiri merupakan sebuah tradisi yang selalu dilakukan menjelang Bulan suci Ramadhan oleh Pemkab HSS, sebagaimana sebelumnya juga dilakukan beberapa waktu yang lalu di Desa Panjampang Bahagia.

Baca juga: Bupati HSS lepas kafilah MTQ ke-33

"Kita sangat bersyukur sebelum bersilaturahmi dengan para alim ulama, dengan terlebih dahulu ziarah kemakam Habib Iberahim Bin Umar Al-Habsyi," katanya, dalam keterangan, Rabu (31/3) lalu.

Dijelaskan dia, silaturahmi dengan para Alim Ulama di tiga Daha ini meskipun dengan jumlah yang sangat terbatas, namun inilah upaya untuk terus mendekatkan diri kepada para alim ulama, juga memohon doa restu dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Dalam kesempatan ini, Bupati HSS juga mengucapkan terima kasih kepada ustadz H. Muhammad Zakaria Ansyari yang telah mempasilitasi silaturrahmi alim ulama tersebut.

Baca juga: Gedung TK Al Qur'an Darul Ma'rifah Dusun Hanau, Panjampang Bahagia diresmikan

Kegiatan ini dimulai dengan Shalat Magrib berjamaah dilanjutkan dengan ceramah agama yang di sampaikan Ustadz H. Muhammad Zakaria Ansyari, lalu pembacaan do'a bersama dan Haul H.Darham Hidayat Bin H. Tarsi yang dipimpin Ustadz Ahmad Fauzi, dilanjutkan dengan Shalat Isya berjamaah.

Turut hadir, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekda HSS HM Noor, Kepala Disporapar HSS H.M.K. Saputra, SH, Camat Daha Utara Syamsuri, Camat Daha Selatan Nafarin, Plt. Camat Daha Barat Ahmad Yani, para kepala bagian lingkup Setda HSS, Danramil 07-1003 Daha Utara, Kapolsek Daha Utara dan alim ulama.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021