Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad menghadiri peresmian dan serah terima gedung TK Al Qur'an Darul Ma’rifah, di Dusun Hanau, Desa Panjampang Bahagia, Kecamatan Simpur.

Ia mengatakan, sangat mengapresiasi atas terbangunnya TK Al Qur'an Darul Ma’rifah di Dusun Hanau dan menghimbau kepada Pemerintah Desa (Pemdes) dan masyarakatnya memaksimalkan fungsi dan pemeliharaan gedung TKA-TPA Darul Ma’rifah.

Baca juga: Pengurus DPC FKDT HSS Periode 2021-2026 dilantik dan dikukuhkan

“Kita berharap dengan diresmikannya TKA-TPA Darul Ma’rifah ini menjadi kebaikan, terutama masyarakat di sini untuk anaknya, tidak ada alasan untuk tidak mengikuti kegiatan-kegiatan pengajian, terutama untuk menkhatamkan bacaan Al Qur'an,” katanya, Rabu (24/3).

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) HSS TGH. M. Riduan Baseri, mengatakan khatam Al Qur'an menjadi perhatian lebih karena banyak dari anak SD yang tidak bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang pendidikan menengah, karena belum mengkhatamkan Al Qur'an.

Baca juga: Ponpes Dalam Pagar Kandangan peringati milad ke-11

Pihaknya berharap dengan pembangunan TK Al’Quran di Dusun Hanau ini dapat memberikan bantuan yang sangat besar dalam bidang pendidikan, khususnya pendidikan pendidikan agama.

Turut hadir, Ketua Baznas HSS, Ketua BKPRMI HSS, Kepala Bank Kalsel Syariah Kandangan, Camat Simpur, Kepala Desa Panjampang Bahagia, serta undangan lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021