Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H  Achmad Fikry melepas kafilah Kabupaten HSS untuk mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-33 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), pada 1-9 April 2021, di Kabupaten Tanah Bumbu.

Ia mengatakan, bagi yang berprestasi sesuai kebijakan pemerintah daerah selama ini, akan diberikan apresiasi atau penghargaan, itu penting untuk penyemangat dalam mengikuti MTQ.

Baca juga: Gedung TK Al Qur'an Darul Ma'rifah Dusun Hanau, Panjampang Bahagia diresmikan

"Selamat jalan, mudah-mudahan ini berjalan dengan lancar dan kembali ke HSS setelah selesai MTQ membawa hasil yang menggembirakan," katanya, saat memberikan sambutan pelepasan, di halaman kantor Setda Pemkab HSS, Rabu (31/3) pagi.

Dijelaskan dia,  pemerintah berharap, para kafilah bisa memberikan yang terbaik dalam mengharumkan nama banua, selalu mematuhi protokol kesehatan, dan menjaga kesehatan agar bisa berjuang semaksimal mungkin menurut kemampuan.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama HSS H. Saribuddin, melaporkan ada 10 cabang yang akan diikuti 52 peserta kafilah HSS. Adapun cabang yang diikuti oleh peserta di Cabang Tilawah, Qira'at, Tartil, Tahfizh 1, 5, 10, 20, dan 30 Juz, Tafsir, Syarhil Qur'an, Fahmil Qur'an, Khattil Qur'an, Makalah Qur'an, dan Hafalan Hadits.

Baca juga: Wabup HSS tutup TC kafilah MTQ Kabupaten HSS

"Dengan jumlah yang berangkat sebanyak 92 orang, terdiri dari peserta 52 orang, unsur pimpinan enam orang, pelatih 12 orang, official 16 orang, sopir dua orang, dan sekretariat empat orang, ditambah dengan tim pendamping kesehatan sebanyak dua orang," katanya
.
Pelepasan kafilah ini juga dihadiri Wakil Bupati HSS yang juga selaku Ketua LPTQ Syamsuri Arsyad, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan H. Syaifullah, Kabag Umum, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021