Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad membuka Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten HSS, di Pondok Pesantren (Ponpes) Baladul Amin Telaga Langsat.

Ia mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dengan diadakannya PKD GP Ansor pada Senin di Kandangan, karena PKD sangat berguna untuk meningkatkan kualitas kader dari GP Ansor.

"Baik dari sisi kepemimpinan maupun pengembangan dan pemahaman wawasan kebangsaan serta bela negara, selain itu juga meningkatkan sikap tanggung jawab dan disiplin yang tinggi," katanya, dalam sambutan, Sabtu (26/9) lalu.

Baca juga: Dialog publik Ansor HSS untuk bela negara cegah paham komunis, radikal dan teroris

Dijelaskan dia, ini adalah bentuk sebuah kaderisasi dan diharapkan dengan diadakannya PKD ini semua generasi muda Nahdatul Ulama (NU) atau Ansor, dapat maju dalam segala hal.

Begitupun, di masa pandemi COVID-19, agar generasi muda NU atau Kader GP Ansor bisa turut memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait betapa pentingnya melaksanakan protokol kesehatan dengan pola hidup sehat.

PKD ini dilaksanakan sebagai langkah awal mencetak generasi muda kader-kader Ansor yang unggul, serta sebagai momentum pembentukan dan penanaman ideologi Aswaja dan pemahaman kebangsaan Pancasila yang utuh.

Baca juga: Bertemu dengan Bupati HSS, PCNU sampaikan program kerja

Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengusung tema "Menata organisasi menuju militansi kader yang berkarakter Ahlu Sunnah Waljamaah Annahdiyah", karena kader Ansor merupakan kader penerus NU.

Turut hadir, Ketua PW GP Ansor Kalsel Teddy Suryana, Ketua PC NU HSS M Diny Mahdany, Dandim 1003 Kandangan Letkol Arm Deddy Soehartono, serta Kapolres HSS AKBP Siswoyo.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020