Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry didampingi Sekda HSS H. Muhammad Noor dan Kepala Dinas Kesehatan Hj. Siti Zainab meninjau vaksinasi COVID-19 tahap ke-dua, di halaman kantor Setda HSS.

Ia mengatakan,  beberapa elemen yang divaksin tahap pertama agar dapat meningkatkan daya tahan individual, karena vaksin bukan segalanya, meskipun sudah divaksin dua kali, tetap harus mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga: Persiapan pembelajaran tatap muka, DPRD Kalsel kunker ke HSS

"Untuk tidak pernah melepas masker, tidak berkerumun, tetap menjaga jarak, dan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir sesering mungkin. Karena inilah perilaku hidup kita ke depan," katanya, Kamis (18/3).

Dijelaskan dia, jadi jangan beranggapan setelah vaksin dua kali itu aman dan terbebas dari tertular dan menularkan virus, meskipun sudah divaksin dua kali protokol kesehatan pun harus tetap dijaga.

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 di Rutan Kandangan sasar 54 orang petugas

Vaksin COVID-19 Aman, Halal, dan berkualitas, setelah divaksin, tetap jangan lupa menerapkan protokol kesehatan 4M, yaitu tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, dan menghindari kerumunan.

Adapun yang mengikuti vaksinasi tahap kedua ini antaralain Ketua TP. PKK HSS Hj. Isnaniah Achmad Fikry, Ketua DWP Hj. Elyani Yustika, para asisten, staf ahli, serta para kepala SKPD di lingkup Pemkab HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021