Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H.Achmad Fikry menerima kunjungan Pengurus Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Pengurus LPPD Kabupaten HSS yang baru dibentuk, bertempat di ruang kerja bupati.

Ketua LPPD HSS, Dana Lumur, di Kandangan, Senin (15/3), mengatakan kunjungan Pengurus LPPD ini dalam rangka silaturahmi dan juga untuk mendapatkan arahan, masukan dan bantuan.

"Kegiatan ini juga dalam rangka meminta dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS terhadap kepengurusan LPPD Kabupaten HSS, yang baru terbentuk maupun berbagai program kerja dan kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan," katanya.

Baca juga: Persiapan Porprov XI, Wabup HSS tekankan tiga kunci sukses pelaksanaan

Dijelaskan dia, salah satu program kerja LPPD Kabupaten HSS untuk dapat mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat Provinsi Kalsel, dan turut serta mewakili Kalsel dalam Pesparawi Nasional XIII, di Provinsi Yogyakarta Tahun 2022 mendatang.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan dirinya sudah menerima surat permohonan resmi dari LPPD untuk mensahkan dan men-SK-kan susunan kepengurusan LPPD Kab HSS.

Dijelaskan dia, surat permohonannya sudah diterima dan sudah ditindak lanjuti, selanjutnya sedang diproses Bagian Hukum Setda Kabupaten HSS, serta Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik HSS untuk menerbitkan SK Kepengurusan.

Baca juga: Persiapan pembelajaran tatap muka, DPRD Kalsel kunker ke HSS

"Terkait dengan program kerja atau kegiatan yang akan dilaksanakan LPPD HSS, kami dari Pemkab HSS siap mendukung dan memberikan support, terlebih seperti kegiatan Pespawari, bersifat berjenjang hingga ke tingkat Nasional," katanya.

Ditambahkan dia, karena yang lebih tahu keseluruhan adalah pengurus, maka setelah SK diterbitkan, segera adakan rapat kerja untuk menyiapkan program kerja, dan segera koordinasikan ke Pemkab HSS, agar dalam penyusun APBD bisa terakomodir.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021