Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono menerima audiensi dengan pengurus organisasi masyarakat Wasaka yakni pecinta, pelestari, dan pemerhati senjata tradisional, seni dan budaya nusantara Kalimantan Selatan.

"Kami menyambut baik kunjungan silaturahmi pengurus Wasaka Kalsel maupun Wasaka Banjarbaru. Semoga pertemuan ini mempererat silaturahmi dengan ormas," ujar wawali di ruang tamu wakil wali kota, Jumat. 

Ia mengatakan, pesan ormas bagi pemerintah sangat diharapkan baik dalam hal pembangunan Banjarbaru maupun pengembangan seni dan budaya serta meningkatkan budaya kearifan lokal kota Idaman. 

Ditekankan, senjata tradisional, seni dan budaya nusantara khususnya di Provinsi Kalsel sudah seharusnya dijaga dan dipelihara sehingga tidak hilang ditelan jaman dan tetap ada hingga diwarisi anak cucu.

"Harapan kami, komunitas wasaka bukan sekadar wadah bagi penghobi dan pecinta senjata tradisional tetapi juga menjadi komunitas penggerak pelestarian khususnya senjata tradisi di Banua Kalsel," pesannya. 

Ketua umum Wasaka Muhammad Syafei mengatakan maksud dan tujuan audiensi adalah bersilaturahmi dan bertatap muka dengan Wakil Wali Kota Banjarbaru dan gembira karena disambut dengan baik. 

"Kami berterima kasih karena diterima wakil wali kota dan siap menjalin kerja sama yang baik dan bisa bersinergi untuk membangun Banjarbaru dan mengembangkan warisan-warisan seni budaya di kota ini," ujarnya.

Kegiatan juga diikuti Ketua Wasaka Banjarbaru Amrullah dan pengurus ormas yang fokus melestarikan dan memperhatikan pusaka tradisional khususnya yang dihasilkan dari seni tempa wasi aji.
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021