Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono menghadiri peringatan Isra dan Miraj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah di lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru, bertempat di Aula Gawi Sabarataan Balaikota Banjarbaru.

Kegiatan dihadiri Habib Muhammad Al Hiyed selaku penceramah dan ratusan aparatur sipil negara maupun pegawai lain di lingkungan Pemkot Banjarbaru yang mengikuti peringatan Isra Mi'raj sekaligus ceramah agama rutin itu. 

Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh ASN dan pegawai yang menghadiri kegiatan karena penting sebagai siraman rohani. 

"Peringatan Isra Mi'raj yang diisi ceramah agama rutin ini tentu sangat bermanfaat bagi kita semua untuk meningkatkan kualitas mental spiritual dan mempererat jalinan ukhuwah Islamiyah," ucapnya.

Menurut Wawali, Pemkot Banjarbaru sangat luas dan tersebar mulai dari Cempaka sampai Kecamatan Liang Anggang sehingga ASN maupun SKPD bisa sangat jarang saling bertemu atau bertatap muka.

"Oleh karena itu, pertemuan atau kegiatan yang melibatkan seluruh SKPD seperti ini sangat tepat untuk rutin dilaksanakan, agar kita tetap dekat dan terjalin hubungan yang harmonis antar aparatur," ungkapnya. 

Ditekankan, semua merupakan rekan kerja, atau teman satu tim yang saling terkait dan saling memerlukan serta sebagai keluarga besar sehingga wajib menjaga saling kebersamaan, persatuan, dan kerukunan.

"Perbedaan pendapat di tempat kerja adalah wajar. Kita harus menyikapinya dengan rasional dan jangan mudah terprovokasi atau terbawa emosi yang berlebihan," kata politisi PDIP mantan anggota DPRD Banjarbaru itu.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021