Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memuji perumahan khusus yang disiapkan bagi penyandang disabilitas tunanetra di kawasan Jalan Trikora Kelurahan Guntung Manggis Banjarbaru. 

Pujian disampaikan Direktur Rumah Khusus Kementerian PUPR Yusniewati saat mengunjungi perumahan khusus Disabilitas Netra Kota Banjarbaru didampingi Sekretaris Daerah Said Abdullah, Senin. 

"Rumahnya bagus dan kawasannya juga tertata sangat baik dilengkapi sarana air bersih, listrik dan juga PSU yang cukup baik. Harapan kami, lingkungan sekitarnya bisa lebih dipercantik lagi," ujarnya. 

Ia mengatakan, peninjauan ke rumah khusus bagi penyandang disabilitas netra di Banjarbaru sebagai bagian dari kunjungan ke sejumlah pekerjaan di Kalsel yang juga sudah dibangun dan dikhususkan bagi masyarakat. 

"Alhamdulillah, pembangunan 15 unit rumah sudah selesai dibangun dan mudah-mudahan bisa segera dihuni. Rencananya akan dibangunkan lagi sebanyak 13 unit dan diharapkan segera terealisasi," ungkapnya. 

Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah berterima kasih kepada Kementerian PUPR atas bantuan 15 unit rumah di kawasan Perumahan Disabilitas untuk ditempati sejumlah penyandang tunanetra.

"Kami akan memelihara perumahan ini dan direncanakan rumah-rumah yang sudah selesai dibangun bisa ditempati minggu ini oleh penyandang tunanetra yang bersedia mentaati peraturan di perumahan," katanya.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021