Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin bersama Wakil Wali Kota Wartono memimpin rapat koordinasi perdana dengan jajaran pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah di rumah dinas wali kota. 

Pertemuan terbatas antara wali kota dan wakil wali kota bersama pejabat, Sabtu malam itu dihadiri Sekretaris Daerah Said Abdullah, Staf Ahli, para Asisten dan seluruh kepala SKPD membahas berbagai permasalahan. 

Diketahui, rakor membahas masalah penanganan COVID-19, banjir yang beberapa waktu lalu melanda hampir seluruh kelurahan di Kota Banjarbaru hingga program yang sudah berjalan dan perencanaan ke depan. 

"Kami sengaja mengundang pian-pian semuanya untuk mendengar segala permasalahan sehingga bisa dibahas dan menjadi bahan evaluasi terkait penanganan sehingga kita semua bisa bekerja dengan baik," ujar wali kota. 

Menurut pria yang akrab disapa Ovie itu, pertemuan juga menyamakan visi dan persepsi untuk membangun Kota Banjarbaru lebih baik ke depan dan mewujudkan misi menjadi kota yang Maju, Agamis dan Sejahtera (Juara). 

Pertemuan itu diisi pemaparan setiap kepala SKPD terkait rencana program di instansi masing-masing, termasuk soal anggaran, serta tantangan dan kendala yang dihadapi dalam upaya menjalankannya.

Namun, tidak hanya program kerja dan anggaran yang disampaikan tetapi relokasi pedagang Pasar Bauntung Banjarbaru ke lokasi baru hingga soal penanganan COVID-19 dan banjir yang melanda kota setempat. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021