Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry melihat langsung kondisi taman pemakaman muslim terpadu didampingi Sekretaris Daerah HSS H Muhammad Noor serta Kepala Dispera KPLH HSS Ronaldy Prana Putra.

Ia mengatakan, peninjauan yang dilaksanakan ini dimaksudkan untuk melihat langsung kondisi pemakaman, dan untuk memastikan bahwa pemakaman ini tertata dengan baik dan rapi.

Baca juga: Partisipasi HSS dukung penanaman serentak 10 ribu bibit ulin se Kalsel

"Untuk saat ini kondisi pemakaman sudah sangat bagus, karena sudah banyak terdapat pohon peneduh serta juga sudah ada pembagian tempatnya dan ke depannya Pemkab HSS juga akan terus melakukan pelebaran atau pengurukan lahan pemakaman kerena sebagian masih berupa lahan persawahan," katanya, Jum'at (19/2).

Dijelaskan dia, hari ini pihaknya juga kembali melaksanakan penanaman pohon, sebagai bagian dari usaha untuk terus menghijaukan Kabupaten HSS, khususnya di lokasi pemakaman.

Adapun dengan tersedianya lahan pemakaman umum ini juga sebagai sebuah konsep dari Pemkab HSS, guna mengurangi pemakaman di pinggir jalan raya dan di dekat rumah.

Baca juga: Kadispera KPLH HSS : Curah hujan dan longsor akibatkan keruhnya Sungai Amandit

"Apabila masyarakat kita ada yang tidak memiliki lahan bisa dimakamkan di pemakaman muslim terpadu ini, tempatnya bagus tepat di belakang Ponpes Tahfidz Qur'an Raudhatul Amin, suasananya juga sudah terlihat menyenangkan dan tidak menakutkan," katanya.

Taman pemakaman muslim terpadu ini adalah taman pemakaman umum milik Pemkab HSS yang terletak di Desa Gambah Dalam, Kecamatan Kandangan dengan luas 4.930 meter persegi.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021