Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad menyampaikan jawaban eksekutif atas pemandangan umum fraksi di rapat paripurna DPRD Kabupaten HSS, di gedung DPRD setempat.

Ia mengatakan, berterima kasih kepada fraksi-fraksi DPRD yang telah menyampaikan pertanyaan, tanggapan, saran dan dukungan dalam pemandangan umum rancangan peraturan daerah tentang Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) pajak daerah dan penetapan desa.

Baca juga: Rapat paripurna DPRD HSS sampaikan pandangan fraksi atas dua raperda

"Berkenaan dengan harapan dari fraksi PKB, tentang Raperda Pajak Daerah untuk meningkatkan rasio pertumbuhan ekonomi dalam rangka mengoptimalkan pajak dan retribusi daerah, kami sangat sependapat dan mengapresiasi tanggapan dari fraksi PKB," katanya, Rabu (17/2) pagi.

Dijelaskan dia, pihaknya juga menyampaikan bahwa reformasi perpajakan daerah dapat dikatakan berhasil jika bersih dari korupsi, dan pihak eksekutif juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan apresiasi dari fraksi PKS, fraksi Golkar, fraksi Nasdem, fraksi Gerindra PAN, serta fraksi PDIP.

Baca juga: Warga harapkan Pemprov Kalsel tingkatkan jalan Nagara - Kandangan HSS

Dan berkenaan dengan pertanyaan dari fraksi Golkar tentang tiga jenis pajak lainnya yang tidak dimasukkan ke dalam raperda ini, di mana dapat disampaikan bahwa tiga jenis pajak dimaksud telah diatur sebelumnya pada perda sebelumnya.

Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua I DPRD HSS Rodi Maulidi didampingi Wakil Ketua II DPRD H. Muhammad Kusasi, dan diikuti para staf ahli, para kepala SKPD, kepala bagian, serta anggota dewan lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021