Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Selatan menyita ribuan gram sabu-sabu hasil tangkapan selama tahun 2014 di wilayah ini.


"Ribuan gram sabu-sabu itu kami sita dari 19 orang pelaku yang berhasil ditangkap selama 2014," ucap Kepala Seksi Sidik Tindak Kejar BNNP Kalsel AKP Suyatmin di Banjarmasin, Selasa.

Ia mengatakan, jumlah keseluruhan barang bukti yang disita selama 2014 itu diantaranya 5.315,85 gram sabu-sabu, 18.790 butir ekstasi dan dua butir psikotropika.

Selain itu juga BNNP Kalsel juga merampas dan menyita uang yang diduga hasil penjualan barang haram itu sebesar Rp146.114.000.

Terus dikatakan, ada juga barang bukti mobil sebanyak enam unit, sepeda motor sebanyak dua unit dan 40 unit handphone yang semua juga dirampas dan dilakukan penyitaan oleh BNNP Kalsel.

"Semua barang bukti tersebut diamankan di BNNP Kalsel sedang untuk barang bukti sabu-sabu, ekstasi dan psikotropika langsung dilakukan pemusnahan," katanya kepada Wartawan Antara.

Untuk 2015, BNNP Kalsel akan terus meningkatkan kinerja dengan lebih fokus lagi memberantas peredaran gelap di wilayah Kalsel ini.

  "Kami telah memonitor target-target untuk 2015 sehingga pengawasan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika ini akan lebih kami tingkatkan lagi," kata pria pemilik tubuh atletis itu.    

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015