Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan meresmikan nama jalan Nadjmi Adhani di Kelurahan Loktabat Utara yang diberikan sebagai bentuk penghormatan terhadap mantan wali kota Banjarbaru itu. 

Peresmian nama jalan yang terletak di samping tanah milik PT PLN wilayah Kalselteng itu ditandai pembukaan selubung papan nama yang dilakukan istri almarhum Nadjmi Adhani, Ririen Kartika Rini, Ahad.

Selain disaksikan wali kota, kegiatan juga dihadiri Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah, perwakilan PT PLN wilayah Kalselteng serta undangan lain di jalan penghubung menuju Jalan Panglima Batur itu. 

"Pemberian nama Jalan Nadjmi Adhani ini sebagai penghargaan dari Pemkot Banjarbaru atas jasa-jasa almarhum sebagai pemimpin yang penuh dedikasi dan inovasi dalam memimpin kota," ujar Darmawan Jaya. 

Menurut mantan wakil wali kota itu, pemberian jalan penghubung antara Jalan Karang Anyar dengan Jalan Panglima Batur tersebut diharapkan menjadi pengingat kepada almarhum yang berhasil mewujudkan jalan itu. 

"Almarhum berhasil mewujudkan pembangunan jalan yang fungsinya sangat vital memecah kepadatan arus lalu lintas di kawasan Jalan Amaco maupun Jalan Karang Anyar sehingga lebih lancar," ungkapnya. 

Dikatakan, jalan yang panjangnya 155 meter dan lebar 15 itu terbilang pendek tetapi sangat panjang makna karena menjadi pengingat sebagai pemimpin yang pernah berjuang untuk kepentingan rakyat. 

"Masa 5 tahun kami memimpin adalah waktu yang penuh dengan inovasi dan kebersamaan. Kami bersyukur bisa mewujudkan dan keberadaannya bukan hanya memudahkan tetapi juga menjadi kenangan," ucapnya.

Diketahui, Wali Kota Banjarbaru (alm) berpulang ke rahmatulah karena sakit pada Agustus 2020 dan pasangannya Darmawan Jaya Setiawan diangkat sebagai wali kota sejak 16 Januari hingga 16 Februari 2021.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021