Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kecamatan Kandangan secara virtual dari ruang media center Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

Camat Kandangan Lothvie Rahmanie, di Kandangan, Rabu (10/2),mengatakan  harapan masyarakat agar penataan atau pembuatan drainase saluran air menjadi salah satu perhatian, dalam rangka upaya antisipasi bencana alam salah satunya banjir.

“Ada beberapa prioritas yang diusulkan dari hasil pra musrenbang di kecamatan Kandangan diantaranya 259 daftar usulan mengerucut menjadi 36 usulan prioritas," katanya,  dalam laporan.

Baca juga: Musrenbang RKPD Simpur virtual, undangan dibatasi sesuai protokol kesehatan

Dijelaskan dia, hal lain yang menjadi bahan pertimbangan untuk diakomodir disamping daftar panjang lainnya. yang juga tidak kalah pentingnya yang pihaknya masukan ke aplikasi si MADU.

Tak lupa, ia juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab HSS atas kebijakan pembangunan, bantuan sosial dan pelayanan masyarakat sehingga kebutuhan dasar masyarakat dapat terpenuhi.

Bupati HSS H. Achmad Fikry, mengatakan terkait drainase yang akan menjadi perhatian untuk pemerintah daerah, dikarenakan ada beberapa titik drainase yang harus dilakukan evaluasi.

“Jadi Dinas Pekerjaan Umum yang bertanggung jawab terhadap drainase yang ada di HSS, terus melakukan pemetaan dan perencaanaan agar drainase kita bisa berfungsi maksimal, Insya Allah usulan camat untuk drainase akan kita pelajari bersama,” katanya.

Baca juga: Total usulan musrenbang Angkinang 69 mengerucut menjadi 22 usulan prioritas

Selain itu, ia juga mengharapkan agar Kabupaten HSS menjadi barometer keberhasilan penanganan COVID– 19, dan mengajak bekerja sama untuk terus mematuhi berbagai himbauan baik secara keagamaan dari MUI maupun himbauan bersama antara bupati, kapolres dan dandim.

Himbauan-himbauan yang dikeluarkan tersebut bisa menjadi panduan dalam kehidupan sehari-hari, dan musrenbang kali ini pihaknya menyampaikan agar masyarakat Kecamatan Kandangan untuk menjadi bangga menjadi orang Kandangan.

"Mari kita jaga wajah Kota Kandangan, sebagai ibu kota Kabupaten HSS menjadi wajah yang baik, karena Kandangan menjadi lintas orang lalu lalang,” katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021