Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad menerima kunjungan silaturrahmi pengurus HImpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten HSS Periode 2021-2023.

Ia mengatakan, selamat untuk kepengurusan HIPMI yang baru. Dirinya berharap HIPMI bisa memberikan kontribusi bagi daerah HSS, terutama di bidang ekonomi kemasyarakatan.

"Harapan kami selaku pemerintah daerah, ke depan HIPMI bisa mengambil peran dan posisi strategis, dalam peran serta membangun HSS. Misalnya dengan menggerakkan para generasi muda untuk bisa membuka peluang usaha," katanya, bertempat di aula ruang kerja wabup, Rabu (3/2).

Baca juga: HIPMI Kalsel diharapkan tetap dukung orang banua pimpin BPP

Dijelaskan dia, hal ini sehingga generasi muda punya kesempatan dan pengalaman, dan agar nantinya mereka bisa menjelma menjadi pengusaha sukses pula di daerah dan memacu perekonomian yang ada.

Harapan wabup ini langsung disambut pengurus HIPMI yang kedatangan mereka kali ini, juga disertai salah seorang pemuda yang selama ini telah dibina HIPMI dalam menekuni usaha pembuatan minuman tradisional "Juruh".

Contoh produksinya malah langsung dibawa dan dihadiahkan kepada Wabup HSS untuk dicicipi, ini membuat wabup gembira dan sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan HIPMI, karena harapannya telah dilakukan HIPMI.

Baca juga: Video - Wabup HSS : HIPMI dapat berperan sebagai mentor pelaku usaha

"Saya menganjurkan agar produk ini bisa dipatenkan, karena memiliki potensi pasar yang bagus ke depan dan agar usaha seperti ini bisa menjadi contoh dan memotivasi kalangan muda lainnya untuk menciptakan usaha sendiri dibantu HIPMI,"kata wabup.

Disamping menurut dia, saat ini Kabupaten HSS banyak memiliki potensi alam, yang bisa terus dikembangkan untuk bisa menopang perekonomian masyarakat ditambah potensi generasi mudanya yang produktif

Pengurus HIPMI yang berkunjung terdiri atas Ketua HIPMI HSS Rizal Abdillah, H Edy Subroto Dewan Penasehat , Muhammad Husairi Ketua OKK HIPMI HSS dan Nor Farid Anshari Wakil Bendahara Umum.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021