Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) masih berlanjut dan terus gencar dilaksanakan, melibatkan aparat gabungan yang terdiri dari anggota Kodim 1003 kandangan, Polres HSS dan Satpol PP Kabupaten HSS.

Dandim Kandangan Letkol Arm Dedy Soehartono, di Kandangan, Senin (1/2), mengatakan personil gabungan solid dan konsisten melaksanakan Patroli penegakan disiplin PPKM di depan pasar Los Batu, jalan Pangeran Antasari, Kelurahan Kandangan Kota, Kecamatan Kandangan.

"Kegiatan ini adalah kelanjutan dari kegiatan yang sudah di laksanakan pada hari kemarin, yang di laksanakan berdasarkan Surat Edaran (SE) bersama antara Bupati HSS, kapolres dan Dandim Kandangan," katanya.

Baca juga: Patroli malam petugas himbau tutup cafe jam 10 malam

Dijelaskan dia, SE tersebut dengan Nomor 180/54/HUKUM, Nomor 58/I/2021/RES HSS, Nomor 3/I/2021/KODIM 1003 KDG ter tanggal 25 Januari 2020, SE tersebut untuk mengurangi kegiatan di tempat umum.

Selain itu, mengutamakan aktivitas di rumah selama masa pandemi dan senantiasa dengan menerapkan protokol kesehatan 4M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan) dalam setiap kegiatan. 

Rencana kegiatan ini di berlakukan sampai dengan tanggal 8 Februari 2020, kegiatan patroli gabungan PPKM akan melakukan sweeping ke semua titik dan yang disinyalir sebagai tempat berkumpulnya masyarakat. 

Baca juga: Tujuh ribuan pelanggar terjaring sanksi Operasi Yustisi protokol kesehatan HSS

“Dengan maksud dan tujuannya, agar masyarakat bisa tersentuh dan paham kenapa kami melakukan ini semua. Kami akan proaktif demi memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 di wilayah Kabupaten HSS,” katanya.

Ia mengaku, semua kegiatan ini tak terlepas dari dukungan semua unsur terkait seperti dari TNI, Polri dan pemerintah daerah. Setiap hari pihaknya akan melaksanakan Patroli PPKM mulai pagi, siang dan malam dengan rute atau titik-titik yang diacak.

Ditambahkan dia, melaksanakan tugas sebagai Satgas COVID-19 akan terus menghimbau kepada masyarakat agar mau mendisiplinkan diri, memahami hingga tumbuh kesadaran akan pentingnya penerapan prokotol kesehatan demi kebaikan diri sendiri, keluarga dan orang lain.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021