Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Kalimantan Selatan (Kalsel) H Riswandi SIP menyatakan, pihaknya akan terus menyisir dan berusaha membantu korban banjir di provinsinya yang terjadi beberapa hari lalu.

Pertanyaan mantan anggota DPRD Kalsel dua periode itu ketika memberi bantuan kepada korban banjir di Kabupaten Barito Kuala (Batola) yang berada pada wilayah barat provinsi tersebut, Kamis.

"Kami akan terus berusaha menyisir dan membantu setiap daerah di Kalsel yang terdampak banjir yang memerlukan bantuan," tegas mantan pegawai Departemen Keuangan (Depkeu) Republik Indonesia yang terjun ke dunia politik awal tahun 2000-an itu.

"Kita ingin kehadiran Gelora benar-benar bisa dirasakan masyarakat, bukan hanya sekedar bicara di mulut," lanjut laki-laki berdarah Minang itu yang sudah menjadi urang Banjar Kalsel.
Dengan mengarungi air banjir yang masih dalam para fungsionaris Partai Gelora Kalsel membagikan bantuan kepada warga masyarakat terdampak banjir di Desa Tanjung Limbah (sekitar 35 kilometer barat Banjarmasin) Kecamatan Mandastana, Batola, 28 Januari 2021. (Istimewa)

Sementara Kabid Pelayanan Masyarakat DPW Gelora Kalsel Drajat Tri Yudho Widodo mengungkapkan bahwa Gelora telah memberikan bantuan lebih dari 1000 titik di provinsinya yang terdiri atas 13 kabupaten/kota tersebut.

"Insya Allah kami akan terus bergelora memberikan bantuan kemanusiaan, sesuai amanah dari donasi yang telah diberikan sahabat-sahabat Gelora dari seluruh Indonesia," ujarnya.

Pada kesempatan ini, Partai Gelora Indonesia kembali membagi-bagikan 400 paket bantuan sembako untuk korban banjir di Desa Tanjung Limbah Kecamatan Mandastana, Batola.

Memang  bencana alam banjir yang mengepung 11 kabupaten dan kota di Kalsel sedikit-demi sedikit mulai menyurut, namun ada beberapa daerah yang belum mendapatkan bantuan dan belum ada tanda-tanda surutnya banjir.

Salah satunya Desa Tanjung Limbah ketinggian air masih setinggi  lutut orang dewasa sedldangkan posisi rumah mereka berada di bawah jalan menyebabkan kondisi warga menjadi memprihatinkan.
Foto bersama fungsionaris Partai Gelora Kalsel sesudah membagikan bantuan kepada warga masyarakat terdampak banjir di Desa Tanjung Limbah (sekitar 35 kilometer barat Banjarmasin) Kecamatan Mandastana, Batola, 28 Januari 2021. (Istimewa)

Sehubungan dengan keadaan yang memprihatinkan itu, DPW Partai Gelora Kalsel kembali membawa armada bantuan untuk warga berupa 400 paket sembako, 200 pakaian layak pakai serta popok buat bayi.
 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021