Kerukunan Bubuhan Banjar atau KBB Sumatera Utara (Sumut) juga tidak mau ketinggalan membantu warga masyarakat di "tanah leluhur" yaitu Kalimantan Selatan (Kalsel) yang terdampak bencana banjir.

Sekretaris KBB Sumut Muhammad Said atau yang akrab dengan sapaan Uyung melalui WA-nya, Rabu berharap bantua dari "kulaan Banjar" (urang-urang Banjar) di "pamadaman" (perantauan) dapat meringankan beban warga korban banjir tersebut.

"Jangan lihat materinya, tapi maknai nilainya sebagai salah satu kepedulian dan rasa solidaritas, terutama terhadap warga masyarakat yang terdampak," ujar zuriat dari Aluan Sumur/Aluan Mati Kecamatan Batu Benawa Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) itu.

"KBB Sumut serta seluruh kulaan Banjar di "Tanah Deli" yaitu Sumatera Utara turut berdukacita atas musibah yang menimpa warga masyarakat Kalsel, serta mendoakan semoga diberi kesabaran dan sukses kembali," demikian Uyung.
Donasi dari Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Sumatera Utara (Sumut) untuk korban bencana banjir di Kalsel. (Istimewa)

Berdasarkan data KBB Sumut, warga Banjar di Tanah Deli mencapai ratusan ribu jiwa tersebar pada semua kabupaten/kota di provinsi tersebut, dan terbanyak di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), kemudian Deli Serdang dan Kabupaten Langkat.



 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021