Upaya meringankan beban masyarakat korban banjir, terus dilakukan PT Adaro Indonesia bersama mitra kerjanya.

 Setelah sebelumnya memberikan bantuan logistik sembako ke Kabupaten Balangan, Adaro kembali menyasar Kabupaten Tabalong dan Hulu Sungai Tengah.

 Bersama mitra kerja yakni PT Saptaindra Sejati , PT Buma , PT Pamapersada Nusantara, Adaro memberikan bantuan logistik ke pos induk Dinas Sosial setempat di Kelurahan Mabuun, Sabtu (16/1).

Kabid Perlindungan Sosial, Dinsos Kabupaten Tabalong, Irwan Setiawan mengatakan, upaya bersama dalam penanggulangan bencana ini, sangat diperlukan terlebih situasi bencana hampir merata di seluruh wilayah Kalsel.

Sementara, ujar Irwan, upaya penanggulangan bersama semacam ini, sangat diperlukan untuk mempermudah penanganan bantuan.

 Mewakili PT Adaro Indonesia, CRM Section Head pada CRM Departemen Adaro, H Fajerianur Musadi menjelaskan bantuan ini bentuk kepedulian perusahaan kepada 'tetangga' yang sedang mendapat musibah.
 
Foto Antaranews.Kalsel/ist (Istimewa)
Tidak hanya daerah tetangga di mana Adaro beoperasional, tapi bantuan juga menyasar daerah luar operasional seperti Kabupaten HST.

"Dalam kondisi bencana seperti ini, adalah kewajiban bagi perusahaan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat," ungkap Fajeri.

Khususnya di sekitar wilayah operasional PT Adaro Indonesia.

Ia pun berharap bantuan ini dapat meringankan beban para korban banjir.

 Tak hanya itu, dropping logistik juga diarahkan menuju Kota Barabai melalui posko induk Stadion Mandingin.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021