Fungsi pengawasan komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Komisi III melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) pekerjaan jalan dan lapangan.

Ketua Komisi III DPRD Kab. HSS Yuniarti, di Jelatang, Rabu (30/12), mengatakan sidak ini didampingi didampingi PPTK Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUTR ) ke lokasi pekerjaan pengaspalan dan perluasan jalan di Desa Jelatang, Kecamatan Padang Batung.

Baca juga: Legislator : Pemanfaatan jasa lingkungan HSS dan HST sudah jalan

"Setelah selesai menyidak pembangunan jalan, kami melanjutkan sidak ke pembangunan lapangan volly outdour yang terletak di Desa Baluti, Kecamatan Kandangan, yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan Tahun 2021," katanya.

Dijelaskan dia, sidak ini merupakan lanjutan dari sidak yang telah dilakulan pada beberapa hari yang lalu, untuk penyerapan APBD tahun 2020 di mana pihaknya sebagai komisi pengawasan melihat penyerapan itu.

Pihaknya ini memastikan apakah anggaran yang tersedia tersebut sudah terserap dengan baik atau belum, dan jikalau belum pihaknya meminta kepada Dinas PUTR untuk segera menyelasaikannya.

Baca juga: Komisi I DPRD HSS sidak pengawasan di SMPN 3 dan RSUD Kandangan

Anggota Komisi III Surya Rizani, menambahkan bahwa sidak ini bertujuan untuk memantau kegiatan pembangunan yang harus diselesaikan di tahun 2020, karena dikhawatirkan masa pandemi ini menjadikan terkendala teknis atau lainnya.

"Namun alhamdulillah, setelah kami kunjungi rata rata semuanya sudah selesai, mungkin hanya ada sedikit catatan dalam pemeliharaannya saja," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020