Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (DPRD Kab.HSS) melakukan Inspeksi Mendadak (sidak) bentuk pengawasan di SMPN 3 Kandangan dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjend H.Hasan Basry Kandangan.

Ketua Komisi I DPRD HSS, H. Yopie Alpiani, di Kandangan, Selasa (29/12), mengatakan sidak pertama dilakukan di SMPN 3 Kandangan, terkait rehabilitasi WC. dan selanjutnya ke RSUD Brigjend H. Hasan Basry Kandangan.

Baca juga: Raperda inisiatif pencegahan HIV AIDS wujudkan pembangunan kesehatan

"Sidak bentuk pemantauan langsung ke lapangan yang kami laksanakan dalam rangka menjalankan tugas dan fungsi pengawasan yang ada di Komisi I DPRD HSS," katanya, dalam keterangan.

Dijelaskan dia, saat ini pihak pelaksana bekerja di tengah keterbatasan waktu, meskipun demikian pihaknya bersyukur pekerjaan telah sesuai dengan apa yang dilaksanakan, tinggal mungkin pembersihan lokasi dan penyempurnaan. Intinya prinsip sudah bagus dan sesuai dengan yang diharapkan.

Baca juga: DPRD Kalsel akan tindaklanjuti rencana pembangunan stadion olahraga HSS

Diharapkan dengan adanya sidak ini menjadi evaluasi, khususnya dari Komisi I DPRD Kab.HSS agar di tahun anggaran yang akan datang untuk mengingatkan kepada dinas terkait agar tidak di akhir tahun diselenggarakan kegiatan.

"Sebab dengan kondisi seperti ini sifatnya jadi terlalu mepet, selain terlalu beresiko terhadap penyelesaian bangunan tersebut, disamping penyerapan anggaran juga tidak sesuai yang diharapkan," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020