Penyerahan Bantuan Sosial (Bansos) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan di Kecamatan Padang Batung dan Loksado, kembali menyasar ratusan Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dari lima jenis bansos yang disalurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

Kepala Dinas Sosial  HSS Nordiansyah, di Padang Batung, Senin (22/12), mengatakan untuk Kecamatan Padang Batung pada Program Rumah Sejahtera (PRS) sebanyak 70 orang KPM, Usaha Ekonomi Produktif (UEP) 25 orang KPM.

Baca juga: HSS masuk 10 besar kabupaten terinovatif di ajang IGA 2020

"Jadup lansia 114 orang, Berupaya delapan orang anak, dan PKSA 14 orang anak. Sedangkan di Kecamatan Loksado mendapat bantuan PRS sebanyak 37 orang KPM, Jadup lansia 32 orang, Berupaya lima orang anak, dan PKSA satu orang anak," katanya, dalam laporan.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan ini adalah putaran terakhir menyerahkan bantuan, itu berarti sudah 11 kecamatan yang diserahkan bantuan dan diharapkan yang diserahkan bisa bermanfaat dan dimanfaatkan oleh masyarakat.

Dijelaskan dia, penyaluran bansos ini adalah semangat semangat untuk terus mensejahterakan masyarakat, warga bisa memiliki rumah layak huni, lanjut usia dikasih jaminan hidup maka bisa lebih percaya diri sebab ada uang untuk hidup sehari-hari, dan selain menerima jadup juga menerima beras dan lainnya dari pemerintah.

Baca juga: Pastikan protokol kesehatan pemilihan BPD terpenuhi, Bupati HSS monitor pelaksanaan

"Inilah upaya pemerintah yang terus dilakukan kepada masyarakat, agar bisa meringankan beban hidup mereka dan kemudian tentunya bertujuan supaya mensejahterakan mereka," katanya.

Turut hadir, Asisten Administrasi Pembangunan dan Kemasyarakatan Setda Sasmi Rifani, Pimpinan Bank Kalsel Syariah Cabang Kandangan Khalid Viktor, Plt. Kabag Protokol dan Kehumasan Setda Salahuddin, Camat Padang Batung Heri Utomo, Kabid PPIP Dinas Kominfo Bardiana Hernani, Samping Desa, dan undangan lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020