Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry kembali menyerahkan bantuan sosial kepada perwakilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bagi warga Kecamatan Kalumpang dan Kecamatan Simpur, dilakukan secara simbolis di Aula Kecamatan Simpur.

Kepala Dinas Sosial, Noordiansyah, di Simpur, mengatakan bansos akan terus dilaksanakan meskipun di tengah refocusing anggaran COVID-19, untuk mencapai visi dan misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

"Bantuan sosial yang diberikan ini ada lima jenis, yakni Program Rumah Sejahtera (PRS), Usaha Ekonomi Produktif (UEP), Bersama Untuk Peduli Anak Yatim (Berupaya), Program Kesejahteraan Sosial Anak (PKSA) dan Jaminan Hidup Lanjut Usia (Jadup Lansia)," katanya, Selasa (15/12) kemarin.

Baca juga: Keluarga penerima manfaat Daha Utara terima bansos APBD perubahan

Dijelaskan dia, penerima PRS di Kecamatan Simpur 56 orang KPM, Kecamatan Kalumpang 25 orang KPM, untuk UEP tiga orang untuk Kecamatan Simpur dan tiga orang untuk Kecamatan Kalumpang dengan masing-masing mendapatkan dana bantuan sebesar Rp.3 juta.

Jadup Lansia di Kecamatan Simpur sebanyak 85 orang dan Kecamatan Kalumpang 109 orang, yang masing-masingnya nanti akan menerima dana bantuan sebanyak Rp225.000 selama delapan bulan.

Program Bersama Untuk Peduli Anak Yatim untuk Kecamatan Simpur berjumlah tujuh orang penerima, kemudian untuk PKSA jumlah penerima untuk Kecamatan Simpur sebanyak empat orang dan Kecamatan Kalumpang sebanyak tiga  orang.

Baca juga: Bupati HSS : Pemerintah terus berupaya agar masyarakat peroleh kehidupan layak

Bupati HSS H. Achmad Fikry, terus mengingatkan kepada warga KPM agar bantuan yang diberikan pemerintah daerah ini agar dimanfaatkan sebaik-baiknya sesuai dengan keperluan yang semestinya.

Selain arahan mengenai bansos, ia mengingatkan betapa pentingnya protokol kesehatan, agar warganya tidak lengah dalam menghadapi pandemi COVID-19 yang masih melanda  Kabupaten HSS.

Turut hadir, Kepala Dinas Kominfo HSS Hj. Rahmawaty, Pimpinan Bank Kalsel Syariah Cabang Kandangan, Camat Simpur, Camat Kalumpang, para potensi desa dan beberapa perwakilan KPM.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020