Pasangan calon atau Paslon Bupati - Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan H Aulia Oktifiandi - H Mansyah Sabri dengan singkatan "Aman" akan menumbuhkembangkan ekonomi kerakyatan kabupatennya tersebut antara lain melalui kepariwisataan.

"Kalau kami sudah definitif memimpin daerah HST akan realisasikan rencana tersebut," ujat Calon Bupati (Cabup) Drs H Mansyah Sabri di Barabai, ibukota kabupaten itu (165 kilometer utara Banjarmasin) dalam perbincangan lewat telepon seluler atau "hand phone" (HP), Selasa (15/22) lalu.

Mansyah beberapa periode pernah menjadi anggota DPRD Kota Banjarmasin dan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dari Partai Golkar itu mengaku tertarik dengan pertumbuhan serta perkembangan tempat-tempat rekreasi atau objek wisata di kabupatennya yang kini berusia 61 tahun.

Sebagai contoh tempat-tempat rekreasi di Kecamatan Batu Benawa antara lain "Riam Bajandik" serta "Pulau Mas" dan "Guha Lembuhang" yang kesemua itu berpotensi untuk menumbuhkembangkan ekonomi kerakyatan, terutama bagi penduduk setempat dan sekitarnya.

"Kita ingin tiap kecamatan di 'Bumi Murakata" HST ada tempat rekreasi atau objek wisata, baik untuk masyarakat setempat maupun dari daerah lain," lanjut laki-laki yang suka bergaul itu dengan ciri khasnya tersebut selalu ceria dan optimistis.

"Kesemua tempat rekreasi atau objek wisata itu, selain menumbuhkembangkan ekonomi kerakyatan, juga berpotensi untuk menjadi sumber pendapatan asli daerah (PAD) HST," demikian Mansyah Sabri.

Paslon Aman dalam Pilkada HST 2020 yang pencoblosannya 9 Desember lalu mendapatkan suara terbanyak, bahkan cukup signifikan atau jauh lebih tinggi dibandingkan dengan empat Paslon lainnya.

Pada Pilkada HST 2020 tersebut dari lima Paslon Bupati dan Wabup setempat, tiga di antaranya melalui jalur perseorangan/independen termasuk Paslon Aman dan dua lagi atas usungan partai politik (Parpol).

Aulia Oktifiandi, juga mantan anggota DPRD Kalsel, putra dari H Syaiful Rasyid pernah menjadi Bupati HST dua periode, dan kini memasuki periode kedua anggota DPR RI asal Kalsel dari Partai Gerindra.

Sedangkan Mansyah Sabri, kini Ketua Kerukunan Keluarga Murakata Kalsel, Kalimantan Tengah dan Timur.

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020