Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Rikwanto menegaskan Perum LKBN ANTARA menjadi mitra strategis Polri yang mempunyai sejarah panjang mengawal bangsa Indonesia dari masa sebelum kemerdekaan hingga sekarang.

"Selamat menginjak usia 83 tahun tepat pada hari ini 13 Desember 2020. ANTARA punya sejarah panjang mengawal bangsa ini agar tetap aman dan kondusif," ucap Rikwanto di Banjarmasin, Minggu.

Menurut dia, Polri dan ANTARA punya tugas yang sama yaitu menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Namun bedanya, Polri dengan pengerahan kekuatan personelnya di segala satuan fungsi. Sementara ANTARA melalui pemberitaannya yang positif dan mencerahkan.

Apalagi di zaman media digital dan arus informasi di dunia maya yang begitu pesat, Rikwanto melihat peran ANTARA semakin besar dibutuhkan sebagai penyeimbang sekaligus "counter" setiap hoaks.

"Saya berharap ANTARA terus memberitakan informasi akurat sekaligus menangkal setiap hoaks yang kerap bertebaran di media sosial dan media tak bertanggung jawab lainnya," tutur jenderal bintang dua itu.

Rikwanto pun mendoakan ANTARA semakin cemerlang dalam pemberitaan menginjak usianya ke-83 tahun. Dia  yakin dan percaya ANTARA terus berkibar menjadi kantor berita nasional yang menyajikan berita-berita terbaik untuk kemajuan bangsa Indonesia.

"Teruslah menjadi media terpercaya sebagai mitra strategis Polri melaksanakan tugas mengamankan negara. Berikan selalu kesejukan dari setiap berita yang disampaikan ke khalayak," pungkasnya.

Di masa pandemi COVID-19, perayaan 83 tahun ANTARA hanya bisa disaksikan melalui chanel youtube ANTARA TV Indonesia dan akun Instagram antaranewscom pada Minggu. Bertajuk "Indonesiana Project" dengan menghadirkan sejumlah tokoh dan publik figur, di antaranya David Bayu, Jerome Polin, Mamat Al Katiri, Awan Garnida, Chacha, Pusakata, Viky Sianipar dan Jelly Tobing. 

Direktur Utama LKBN ANTARA Meidyatama Suryodiningrat menyampaikan terima kasih  
kepada seluruh insan ANTARA yang telah bergerak bersama membangun ANTARA menjadi kantor berita yang akurat, cepat dan penting untuk Indonesia serta melanjutkan semangat juang 4 pemuda pendiri ANTARA untuk menyebarkan informasi ke seluruh penjuru nusantara.  

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020