Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry, secara resmi membuka Gebyar dan Sarasehan Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri (GP3M), bertempat di Dinas Pendidikan(Disdik) Kabupaten HSS.

Kepala Bidang (Kabid) PAUD dan Dikmas Disdik HSS, H Zainal Abidin, di Kandangan, Kamis (26/11), mengatakan maksud kegiatan GP3M adalah untuk membangun dan meningkatkan sumber daya perempuan agar lebih mandiri, kreatif, dan produktif.

"Sehingga nantinya dengan sumber daya terbina baik diharapkan akan lebih dapat berkontribusi, serta berpartisipasi dalam mengisi pembangunan di Kabupaten HSS," katanya, dalam laporan kegiatan.

Dijelaskan dia, untuk peserta kegiatan ini diikuti Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) HSS dan empat buah lembaga Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat(PKBM).
 
Sambutan Bupati HSS, H Achmad Fikry (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Proses belajar mengajar di HSS disepakati dimulai Januari 2021

Bupati HSS, H. Achmad Fikry, mengucapkan terimakasih kepada Disdik HSS melaui bidang terkait yang telah melaksanakan acara tersebut. Di tengah pandemi seperti ini merupakan langkah yang bagus untuk memberikan keterampilan kepada kaum perempuan yang mungkin hanya berdiam di rumah saja.

Menurut dia, diadakannya sarasehan ini maka keterampilan kaum perempuan lebih meningkat lagi, selain itu produk mereka butuh pemasaran dan ini sangat penting agar produksi mereka tidak sia-sia.

Ia juga berpesan agar keterampilan jangan sampai terhenti di sini, terus ditingkatkan dan produk atau hasilnya dapat dijual agar dapat meningkatkan pendapatan perempuan itu sendiri maupun keluarganya.

“Kami sampaikan tadi kalau mereka kesulitan memasarkan secara online silahkan mneghubungi Disnakerkop UKP untuk bisa memfasilitasi, sehingga hasil kerajinan dan keterampilan mereka bisa kita pasarkan,” katanya.
 
Kepala Bidang (Kabid) PAUD dan Dikmas Disdik HSS, H Zainal Abidin (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Sosialisasi dan advokasi PAUD Holistik Integratif secara Virtual di HSS

Setelah pembukaan, Ketua Tim Penggerak PKK HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry didampingi Wakil Ketua I dan II melepas balon sebagai tanda pelaksanaan sarasehan dan Gebyar GP3M.

Dilanjutkan dengan penyerahan bantuan oleh Bupati HSS kepada sekolah penerima bantuan, serta peninjauan hasil kegiatan program peningkatan kualitas hidup perempuan tersebut.

Turut hadir, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah HSS H. Muhammad Noor, Wakil Ketua I TP.PKK Kab.HSS Srie Astuti Syamsuri Arsyad, Ketua DWP HSS Hj.Elyani Yustika Muhammad Noor, para kepala SKPD serta peserta Sarasehan dan Gebyar GP3M.
 
Peninjauan hasil kegiatan program peningkatan kualitas hidup perempuan
(Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020