Calon Bupati (Cabup) Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) H Ahmad Tamzil atas nama pasangannya HM Ilham Efendhy nomor urut dua 2, mengucapkan selamat kepada pemenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 di kabupaten tersebut.

Selain mengucapkan selamat, secara virtual atau "video confrens" atau tidak tatap muka langsung, atas nama pasangan nomor urut 2, Tamzil menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut menyukseskan Pilkada 2020 di "Bumi Murakata" HST.

Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) HST itu melalui pesan singkatnya malam Jumat, secara khusus pula berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung pasangannya pada Pilkada 2020 kabupaten setempat, baik secara langsung maupun tidak langsung, secara moril dan materil.

Cabup Tamzil ucapkan selamat untuk Pemenang Pilkada HST

 

Baca juga: Cabup Tamzil inginkan HST kembali raih penghargaan nasional bidang pendidikan

Putra dari almarhum H A Madjid Sjahranie - mantan Kepala SMAN Barabai (ibukota HST, 165 kilometer utara Banjarmasin) itu, berharap agar pemimpin daerahnya yang baru segera melakukan perubahan untuk kemajuan.

"Hal lain yang tidak kalah penting, kita doakan semoga pemimpin daerah Bumi Murakata HST yang baru hasil Pilkada 2020 yang pencoblosannya 9 Desember 2020 lalu selalu amanah," katanya.

Tamzil yang pernah menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup HST dan mengawal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat sehingga berturut-turut mendapatkan Anugerah Adipura itu maju dalam Pilkada melalui jalur perseorangan atau independen.

Selain mendapat Anugerah Adipura, Tamzil juga sempat mengawal Bupati atau Pemkab HST dalam hal Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) sehingga terakhir berturut-turut pula mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

Dalam Pilkada HST 2020 ada lima pasangan calon (Paslon) dan tiga di antaranya melalui jalur perseorangan (termasuk Tamzil - Ilham), kemudian dua Paslon atas usungan Partai Politik (Parpol).

Baca juga: Pasangan Tampil targetkan lima besar di Porprov XI di Kandangan

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) HST belum bisa merilis pemenang Pilkada 2020 di kabupaten yang terdiri atas 11 wilayah kecamatan itu, termasuk daerah terpencil Pegunungan Meratus, karena masih dalam perhitungan atau pengumpulan data.

"Pengumuman pemenang bisa kami lakukan, bila sudah penetapan melalui rapat pleno dengan melibatkan pihak Paslon," ujar  Abdul Hadi, salah seorang Komisioner KPUD HST.

Adapun berdasarkan perhitungan sementara dari Info Publik Pilkada HST, data masuk 270 TPS dari 635 TPS atau 42,25 persen, Pasangan H Aulia Octaviandi-H Mansyah Saberi unggul dari empat paslon lainnya, perolehan suara sekitar 44 persen, perolehan suara ini hampir unggul di semua kecamatan, di Kabupaten HST.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020