Pasangan calon (paslon) Pilkada Kalimantan Selatan (Kalsel) nomor urut 02, Denny Indrayana dan Difriadi berdasarkan perhitungan sementara unggul di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), hampir di semua kecamatan, berdasarkan data di KPU setempat.

Ketua KPU HSS, Nida Guslaili Rahmadina, di Kandangan, mengatakan paslon 01 Sahbirin Noor - Muhidin memperoleh 35.415 suara atau 43 persen, sedangkan paslon 02 memperoleh 46.988 suara atau 57 persen.

Baca juga: Pilgub Kalsel di Tapin berjalan kondusif

"Rekapitulasi di Kabupaten HSS sendiri tidak ada kendala yang berarti, kami perkirakan seluruh perhitungan di 11 Kecamatan akan selesai pada Sabtu (12/12)mendatang, dan alhamdulillah aman dan lancar prosesnya, tidak ada hambatan," katanya.

Dijelaskan dia, untuk suara Sahbirin Noor-Muhidin di Kecamatan Angkinang sebesar 44 persen dan Denny-Difriadi meraih 56 persen, Paslon Sahbirin Noor-Muhidin unggul di Kecamatan Daha Barat dengan meraih 52 persen sementara paslon Denny-Difriadi meraih 48 persen suara.

Baca juga: Hadapi masa tenang kampanye pilgub, Bawaslu HSS koordinasi penertiban APK

Kemudian, di Kecamatan Telaga Langsat paslon 01 unggul 55 persen dibandingkan suara Denny sebesar 45 persen, namun Denny-Difriadi unggul lagi di Kecamatan lain seperti di Daha Selatan 60 persen, Daha Utara 54 persen, Kalumpang 58 persen.

Raupan suara untuk paslon 02 juga kembali unggul di Kecamatan Kandangan dengan meraih 63 persen, Loksado 57 persen, Padang Batung 56 persen, Simpur 62 persen, serta Sungai Raya meraih 54 persen suara.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020