Adaro Metcoal Companies (AMC) terus berkomitmen memberikan perhatian kepada masyarakat lingkar tambang dengan konsisten berkolaborasi bersama Pemerintah Kabupaten Murung Raya Provinsi Kalimantan Tengah.

Melalui Dinas Sosial yang juga merupakan bagian dari Satgas COVID-19, AMC menyerahkan bantuan sosial berupa 3.000 paket sembako untuk 16 desa yang tersebar di Kecamatan Laung Tuhup dan Kecamatan Barito Tuhup Raya, Sabtu (5/12).

External Relation Departemen Head AMC, Dr Ing Ignatius Iryanto mengatakan, sejak awal perencanaan, terutama terkait penetapan jumlah calon penerima bantuan, pihaknya selalu berkoordinasi satu pintu melalui Dinas Sosial setempat.

Hal itu dilakukan untuk menghindari tumpang tindih kegiatan atau program serupa dari pemerintah ataupun pihak ketiga lainnya.

Diharapkan bantuan ini tepat guna dan tepat sasaran kepada warga yang sangat membutuhkan dan kurang mampu.

 “Bantuan ini diharapkan mampu memberikan kontribusi terhadap penanganan dampak COVID-19 pada sektor ekonomi, dan dalam jangka pendek mampu memenuhi kebutuhan pangan dan konsumsi rumah tangga bagi warga masyarakat yang terdampak," tutur Ignatius Iryanto.

 Lebih lanjut Ia mengatakan pihaknya mengucapkan terimakasih atas dukungan penuh Pemkab Murung Raya dalam hal ini Dinas Sosial bersama pihak Kecamatan Batura dan Kecamatan Laung Tuhup.

Di mana selaku leading sektor, sangat mendukung dan membantu proses koordinasi dengan desa - desa sasaran sehingga proses seleksi masyarakat penerima manfaat sampai dengan pelaksanaan distribusi sembako berjalan dengan baik.

“Bantuan ini merupakan bantuan yang kesekian kalinya diberikan AMC , karena disadari penanggulangan wabah ini bukan tugas pemerintah namun juga harus dibantu investor maupun pihak swasta lainnya agar sektor ekonomi dan kebutuhan masyarakat dapat terbantu ," jelas Ignatius.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari berbagai pihak, khususnya masyarakat penerima manfaat.

Mereka mengucapkan terimakasih yang sebesar - besarnya atas bantuan yang diberikan pada saat yang tepat di mana mereka sangat membutuhkan.

Selain itu mereka juga mendo’akan supaya Adaro Metcoal Companies makin jaya dan terkemuka.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020