Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry kembali mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat yang tengah beraktifitas di Pasar Muara Ulin, Kecamatan Simpur, ini terkait menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel).

Ia mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk mengimbau dan meyakinkan masyarakat agar tetap selalu menerapakan protokol kesehatan pada Pemungutan Suara Pilkada 9 Desember 2020.

Baca juga: Hadapi masa tenang kampanye pilgub, Bawaslu HSS koordinasi penertiban APK

"Ini merupakan ikhtiar dalam pencegahan virus COVID-19, salah satu langkah dalam mencegah penyebaran virus COVID-19, sehingga semua pihak turun ke lapangan untuk memberikan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi kepada masyarakat pentingnya protokol kesehatan," katanya, beberapa waktu lalu.

Setelah memberikan arahan, Bupati HSS melanjutkan giatnya dengan membagikan masker serta memberikan himbauan langsung mengenai Pilkada yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang kepada para pedagang dan pembeli yang sedang beraktifitas di Pasar Muara Ulin.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) HSS, Nida Guslaili Rahmadina, mengatakan aksi sosialisasi ini dilaksanakan serentak di 10 titik pada 11 kecamatan sebagai bentuk ikhtiar dari KPU HSS.

Baca juga: Pantau politik daerah Badan PB Kesbangpol HSS laksanakan rakor tim

Dijelaskan dia, upaya ini sudah menjadi komitmen untuk melindungi para pemilih agar tetap sehat setelah menggunakan hak pilih pada 9 Desember 2020 nanti. Dan bersyukur dalam giat ini dihadiri Forkopimda, para kepala dinas, camat, dan didukung oleh semua pihak.

"Kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker yang sudah dibagikan pada kegiatan ini, yang mana masker yang dibagikan merupakan pemberian dari BNPB, dengan tujuan pada saat Pemilu 9 Desember 2020, dapat digunakan para pemilih dan masyarakat," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020