Badan Penanggulangan Bencana, Kesatuan Bangsa dan Politik (PB Kesbangpol) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama tim pemantauan politik daerah Kabupaten HSS, bertempat di aula badan setempat.

Kepala Bidang (Kabid) Kesbangpol Badan PB Kesbangpol HSS, H. Bandot Hariadi, di Kandangan, Kamis (26/11), mengatakan rakor ini dilaksanakan berdasarkan Permendagri Nomor 61 Tahun 2011, tentang Pedoman Pemantauan, Pelaporan dan Evaluasi Perkembangan Politik di daerah.

Baca juga: Silaturrahmi IKMASIL di wilayah Daha terapkan protokol kesehatan

"Rakor ini juga dimaksudkan untuk pemantauan dan evaluasi perkembangan politik di Kabupaten HSS, juga untuk menciptakan stabilitas politik pemerintahan yang kondusif, tertib, terkoordinasi dan berkesinambungan," katanya.

Dijelaskan dia, rapat sebagai momentum untuk memperoleh pengertian dan pemahaman tentang seluruh proses tahapan kegiatan Pilkada 2020, sehingga dapat menciptakan suasana yang aman, damai, berkualitas dan bermartabat.

Baca juga: Bupati HSS harapkan IKMASIL memasyarakat protokol kesehatan

Selain itu, disampaikan pula apa-apa saja yang sudah dilakukan tim pemantauan politik daerah Kabupaten HSS, dan dapat mewujudkan kesamaan persepsi serta sinergitas yang kuat dan berkesinambungan dalam tim.

Serta, dalam upaya menciptakan pemilu yang demokratis dengan kebiasaan baru menerapkan protokol kesehatan yang terus digaungkan bersama dapat tercapai, dalam rapat yang juga dihadiri Ketua KPU HSS, Ketua Bawaslu HSS, perwakilan TNI, perwakilan Polri, perwakilan Kejaksaan, serta camat se Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020