Program kegiatan safari subuh keliling (suling) yang melibatkan kerjasama Pemkab Hulu Sungai Tengah (HST) dengan Organisasi NU dan Muhammadiyah setempat sudah memasuki pekan yang ke-191 bertempat di Masjid Al Faizin Manjang kelurahan Barabai Barat  Kecamatan Barabai, Jumat (4/12).

H Tamrin selaku pimpinan Suling Barabai kembali menyampaikan  Alhamdulillah kegiatan Suling bisa dilanjutkan walaupun masih dalam kondisi pandemi COVID-19, tetapi dengan tetap patuhi protokol kesehatan.

"Subuh keliling yang biasa diisi dengan ceramah agama, kali ini dikarenakan masa pandemi maka diisi dengan sosialisasi COVID-19 oleh Satgas Penanganan COVID-19 tentang protokol kesehatan untuk keselamatan Masyarakat HST," tukasnya.

Bupati HST H A Chairansyah  dalam sambutannya merasa bersyukur bisa bersilaturrahmi dan shalat subuh berjamaah dengan warga setempat pada masa pandemi COVID-19.

"Mendekati berakhirnya masa jabatan sebagai Bupati HST mohon pamit mohon maaf selama menjalankan amanah sebagai Bupati HST ada hal- hal yang tidak berkenan," katanya.

Selanjutnya, H A Chairansyah menyampaikan dimana wilayah HST kini memasuki masa-masa penurunan resiko penularan Covid-19 dari zona merah sekarang sudah menurun menjadi zona orange atau  beresiko sedang waspada penyebaran wabah virus Corona.

"Untuk itu mohon kepada masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan,  mudah-mudahan di kabupaten HST ini tidak ada lagi ditemukan penderita COVID-19 dan pasien yang meninggal," katanya.

Chairansyah mengimbau pada masyarakat saat ini kita memasuki tahapan pemilu Kepala Daerah, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati  serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, mari kita jaga kerukunan, berbedaan pilihan pasti ada namun tetap kita jaga kerukunan bersama. 

"Intinya kita semua punya kewajiban menjaga suasana tetap aman dan kondusif jalannya Pemilu Kepala Daerah," tutur Bupati.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020