Sekretaris Dearah Kota Banjarbaru Said Abdullah menyemangati petani milenial di Kecamatan Cempaka dan meminta mereka terus menjalankan aktivitas bercocok tanam segala jenis tanaman produktif. 

"Pekerjaan sebagai petani sangat menjanjikan karena mengolah tanah dan menghasilkan berbagai hasil baik tanaman, buah-buahan hingga produk lain seperti madu," ujar sekda didepan sejumlah petani milenial.

Kalimat penyemangat itu disampaikan sekda saat silaturahmi dengan petani  milenial di Kecamatan Cempaka pada Selasa (1/12) sekaligus kunjungan ke kebun melon serta melihat pembibitan madu kelulut yang diternakan warga.

Sekda juga berpesan, kelompok tani milineal tetap fokus menjadi petani dan menciptakan regenerasi petani sehingga produksi pertanian yang dihasilkan mampu memenuhi segala kebutuhan masyarakat. 

"Tetap fokus dan semangat menjadi petani. Tunjukan hasilnya kepada pemuda maupun masyarakat lainnya jika aktivitas pertanian yang dilakukan mampu memberikan hasil baik dan tambahan penghasilan," pesannya. 

Kepala DKP3 Banjarbaru Siti Hamdah mengatakan, kelompok tani wilayah Kecamatan Cempaka mengusahakan aktivitas beragam dari sebelumnya menanam cabe dan tomat, sekarang sudah bertambah menanam buah. 

"Kami berharap petani di Kecamatan Cempaka ini terus semangat dalam menjalankan aktivitas baik bertani, berkebun, menanam hingga menyadap karet dan dinas siap memfasilitasi usaha mereka," katanya.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020